LURAH MELAYU MELAKUKAN VAKSINASI DI KANTOR KEL MELAYU

LAWATANEWS Kelurahan Melayu bersama tim kesehatan Puskesmas jatibaru memberikan vaksin covid-19 untuk masarakat yang berumur 18 sampai 60 tahun ke atas pada tanggal 28 juli 2021.

Pemberian vaksin ini sangat mendapat perhatian dari warga Kelurahan melayu. Mereka sangat antusias mempersembahkan pemberian vaksin covid-19 ini. Pihak kelurahan beserta bidan desa setempat telah mengadakan rapat/pertemuan terkait sistematika pemberian vaksin ini, di Kelurahan melayu,

Sebelumnya staf seluruh kelurahan dan kepala lingkungan setempat juga sudah melakukan vaksin covid-19 di Puskesmas jatibaru. Untuk masarakat yang mengikuti vaksin ini 485 orang.

Pemberian vaksin ini dilakukan di kantor kelurahan melayu, karena dalam pemberian vaksin tim medis juga memerlukan jaringan internet untuk menginput data masarakat secara online.

Pemberian vaksin dimulai pukul 08.00 wita- selesai. Sebelum diberikan vaksin para masarakat diminta untuk pemeriksaan yaitu berupa riwayat kesehatan masing-masing setelah itu para masarakat akan diperiksa suhu, tensi, kadar gula dan juga keluhan-keluhan lainnya.

Jika masarakat yang memiliki suhu tubuh, tensi, atau kadar gula di atas normal maka pemberian vaksin ditunda sampai normal kembali. Selama pemberian vaksin ini tetap menjaga kesehatan dan berjalan lancar. masarakat yang sudah divaksin diminta untuk ditempatkan di tempat observasi yang bertujuan untuk melihat apakah ada gejala atau tidak setelah divaksin. Selanjutnya pemberian vaksin tahap kedua di kloter pertama ini akan dilakukan pada tanggal 29 Juli 2021.

Lurah melayu Pa haris zulkarnain menyampaikan Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Petugas PKM JATBARU, Bapak Kapolsek Asakota Bapak Danpos Asakota, Bhabinkatibmas/ Babinsa ,Ketua LPM,Ketua2 RW/RT, Ketua ( KT ) Karang Taruna,Ketua TSBK, dan Kader2 Posyandu,Tokoh Agama dan Pemuda/Pemudi Melayu,serta semua pihak yang telah membantu pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini berjalan lancar dan sukses. (dk)

76 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *