H,j ELLYA ALWAINI Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua IWAPI Kota Bima

LAWATANEWS H,J ELLYA ALWAINI terpilih secara aklamasi menjadi ketua Cabang Ikatan Wanita Pengusaha (Iwapi) di kota bima periode 2021-2026. Setelah terpilih, dia bersiap melaksanakan program-programnya ke depan.

  1. DI antaranya, mengutamakan perbaikan mutu sumber daya manusia (SDM) serta meningkatkan daya saing pengusaha perempuan di daerah, khususnya Kota Bima. Istri dari H,M LUTFI atau walikota bima itu mempunyai mimpi ingin memberdayakan perempuan. Terutama terkait pemberdayaan ekonomi rakyat, sehingga ada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan perempuan dan di rumah tangganya.

Bisa membantu suami mencari nafkah, namun status sebagai istri dalam rumah tangga juga tak boleh dikesampingkan,” ungkap direktur PT HILAL itu.

Perempuan ramah kelahiran Kota Bima 29 september 1979 itu menambahkan, menurutnya KOTA Bima memiliki potensi besar dengan didukung berbagai keunggulan. Sehingga, ada peluang bagi masyarakat untuk berusaha. Imbasnya bisa menurunkan angka pengangguran dan penuntasan kemiskinan.

Itu pula yang menjadi tujuan Iwapi selama ini. Memberdayakan perempuan, menciptakan peluang sehingga mampu membuka lebih banyak lapangan pekerjaan. Sehingga Iwapi menjadi mitra strategis pemerintah. Salah satunya dalam hal menekan angka pengangguran, ungkap perempuan berkerudung yang berpenampilan sederhana ini.

Pemerintah kota bima melalui kebijakannya secara jelas memberikan dukungan terhadap pertumbuhan dan pengembangan dunia usaha di Kota bima, Bebas, meliputi berbagai sektor kegiatan usaha. Menurutnya, organisasi ini memiliki misi menjadikan perempuan pengusaha tangguh mandiri. (nur)

74 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *