HM LUTFI MEMBERIKAN BANTUAN KURSI RODA KEPADA PENYANDANG DISTABILITAS KOTA BIMA

LAWATANEWS Pemkot Bima bersama Endri’s Foundation Indonesia Cabang Bima Berikan Bantuan Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas

Sebagai Bentuk Kepedulian Pemerintah Kota Bima dan Endri’s Foundation Indonesia Cabang Bima memberikan bantuan kursi roda kepada abak-anak difabel yang dirangkaikan pula dengan kegiatan donor darah dengan tema “Melihat dan Merangkul”. Penyerahan bantuan kursi roda ini merupakan bentuk kerjasama Pemerintah Kota Bima dengan Endri’s Foundation Indonesia Cabang Bima dan diberikan secara simbolis kepada 10 anak penyandang disabilitas yang bertempat di halaman kantor Wali Kota Bima, pada Rabu Pagi (16/06/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Bima, Staf Ahli dan Asisten serta kepala perangkat daerah terkait. Tampak pula Ketua TP PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi hadir menghadiri kegiatan penyerahan kursi roda tersebut.

Presiden Endri’s Foundation, H. Endri Susanto S. Pd mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kesediaan serta kepedulian pemerintah kota Bima yang begitu besar terhadap masyarakat khususnya penyandang disabilitas. Dengan kepedulian tersebut, diharapkan hubungan baik diantara kedua belah pihak akan terjalin semakin harmonis sehingga mampu bekerjasama dalam menyelesaikan persoalan kemanusiaan.

“Komitmen pemerintah kota Bima dalam membantu masyarakat yang begitu besar sangat berarti bagi tidak hanya kami, namun juga membantu banyak kehidupan. Mari kita bersama setiap elemen pemerintah bekerjasama dan kompak dalam menyelesaikan persoalan kemanusiaan terkait difabel ini”, ujat Presiden Endri’s Foundation Cabang Bima.

Membalas sanjungan tersebut, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE turut mengungkapkan rasa bangganya akan kehadiran organisasi yang begitu tulus dalam membantu sesama. Dengan berpegang pada nilai nilai kemanusiaan, mampu membantu dan menggenapi segala kekurangan yang dirasakan oleh para penyandang disabilitas.

“Saya sangat mengapresiasi dengan komitmen kemanusiaan yang organisasi ini pegang. Dengan menjunjung nilai nilai kemanusiaan itu, segala yang di tanam pasti akan membuahkan hasil”, ujar Wali Kota Bima.

Tak hanya itu, Wali Kota Bima menyampaikan bahwa pencapaian terkait hibah ini tak luput dari kerjasama dan kerja keras berbagai pihak yang terangkum dalam berbagai basis data kependudukan, sehingga mampu merangkul setiap lapisan masyarakat yang membutuhkan. Ke depannya dengan hadirnya Command Center sebagai basis data di Kota Bima, segala data terkait kebutuhan dan permasalahan di masyarakat terintegrasi dengan baik.

“Seluruh aspek, baik disabilitas hingga sanitasi semua terdata, sehingga kebijakan pemerintah berlandaskan data, dengan adanya pusat komando, sehingga permasalahan masyarakat akan mudah dikendalikan dan terintegrasi melalui pusat komando,” ungkap Wali Kota Bima.

Diakhir sambutannya, Wali Kota Bima berharap agar segala upaya pemerintah dan berbagai organisasi kemanusiaan lainnya mampu terjalin lebih baik lagi. Dengan demikian, kehadiran organisasi serupa serta pemerintah mampu lebih dirasakan di tengah masyarakat.

Kami sebagai pemerintah akan turut mendukung kegiatan organisasi seperti ini untuk semakin terbuka lebar dengan pemerintah, agar masyarakat merasakan(NUR) kepedulian sesama di tengah kehidupan mereka”, tutup Wali Kota.***

60 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *