Semangat Idul Fitri Di Tengah Pandemi

Kota Bima, Lawatanews-Lebaran Idul Fitri sesungguhnya adalah momen kemenangan batin setelah berpuasa sebulan penuh. Kemenangan sejatinya bertempat di hati, bukan di permukaan ekspresi sosial.


Akan tetapi, sah-sah saja bila kita merayakannya dengan penuh suka cita. Tidak ‘sah’ rasanya berlebaran tanpa baju baru. Tanpa jajanan kering dan tanpa ‘hagala’.

Idul Fitri tahun ini agak sedikit mending dibanding tahun sebelumnya. Pemerintah bahu membahu bersama masyarakat melawan pandemi covid 19.

Protokol kesehatan yang tetap dijaga, vaksinasi yang terus dilaksanakan dan bantuan tunai langsung merupakan asupan semangat yang mendasari berbedanya Idul Fitri tahun ini.

Di Kota Bima sendiri, sudah melakukan shalat id di tanah lapang. Hal ini dapat dimaknai sebagai kemenangan iman akan sebuah pandemi yang diadakan oleh Allah. Meski dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Semoga kita semua dapat menjadi insan yang fitri dan kembali menjalani kehidupan pada sebelas bulan ke depan dengan berdasar pada kebaikan yang telah kita lakukan selama bulan Ramadhan.

Akhir kata, Media Lawatanews mengucapkan : “Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir Bathin” (oz)

87 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *