Aksi Damai Peduli Merah Putih

Kota Bima, Lawatanews- Massa Peduli Merah Putih Kota Bima yang tergabung dalam forum peduli NKRI melakukan aksi protes terhadap pelecehan lambang negara Indonesia, Bendera Merah Putih, Rabu 24 Juni 2020.

Aksi ini adalah buntut dari demo anarkis beberapa waktu lalu dimana salah seorang pendemo membuang bendera merah putih di depan kediaman Walikota Bima.

Dimulai dari lapangan pahlawan Raba hingga Polres Bima Kota, Massa dengan tertib mengikuti bentuk protes damai yang dilakukan.

Dalam tuntutanya massa aksi mendesak Pemerintah Kota, DPRD Kota Bima dan Kapolres untuk menangkap pelaku pelecehan terhadap lambang negara tersebut.

Korlap Kelurahan Sarae, dalam keterangannya menjelaskan bahwa apa yang mereka lakukan hari ini adalah panggilan nurani sebagai bentuk cinta tanah air dan bangsa.

“Aksi damai tadi sangat luar biasa terpanggil hati nurani sebagai anak bangsa yang perduli dengan lambang negara RI merah putih.
Wahai generasi bangsa tanyakan dalam hati nuranimu, apa yang bisa Kamu berikan untuk negeri tercinta ini. Merah putih harga mati.” (aiz)

 

102 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *