Berantas DBD, Dikes Kota Bima Lakukan Fogging

Kota Bima, Lawatanews-Dinas Kesehatan Kota Bima merespon cepat permintaan masyarakat untuk memberantas Nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD). FOGGING atau pengasapan sudah mulai dilakukan. Seperti di Kelurahan Jati Baru Barat Kelurahan Ule Kecamatan Asakota dan Di Kelurahan Sarae, Rabu 08 April 2020.


DBD merupakan ancaman tersendiri bagi masyarakat Kota Bima di tengah pandemik Covid-19. DBD yang dikabarkan telah menelan korban jiwa diharapkan dapat segera diatasi.Selain Dinas Kesehatan, masyarakat juga harus aktif terlibat dalam memberangus DBD ini.

Walikota Bima sudah menginstruksikan Dinas Kesehatan untuk menanggulangi hal ini dan langsung direpon super cepat oleh Dinas terkait.


Seperti yang terlihat di Kelurahan Sarae kemarin, pengasapan dilakukan Dinas Kesehatan dibantu TNI dan warga sekitar. Ketua RW 06 Kelurahan Sarae mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah atas respon cepat ini.


“Mudah-mudahan DBD dan Covid-19 dapat segera teratasi. Terima Kasih buat Pemerintah yang sudah berupaya maksimal mengendalikannya”.demikian ungkap Ketua RW yang murah senyum ini.

“Dikes Kota Bima dan Puskesmas Jatibaru sudah sangat tepat melakukan Fogging di tiga Lingkungan Jatibaru Lela,Sapaga,Salewi karena daerah Wilayah Jatibaru sudah banyak memankan korban Positif DBD. Dengan adanya Fogging ini bisa mengurangi angka penyakit DBD di Kelurahan Jatibaru. Kami selaku warga sangat berterimakasih kepada Dikes Kota Bima beserta Kru. Semoga tiap sebulan sekali rutin melakukan Fogging di tiap Kelurahan yang sudah positif terjangkit DBD”. Demikian harapan salah seorang warga Jati Baru.(dk)

117 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *