Gelar Musrenbang, Camat Asakota Tegaskan Perencanaan Yang Berkualitas

Kota Bima, Lawatanews- Kecamatan Asakota menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan dengan mengangkat Tema “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Melalui Reformasi Birokrasi dan Penguatan Layanan Publik”.

Hadir pada kegiatan ini Anggota DPRD, Danramil, Kasubid Bappeda dan Litbang, Kapolsek, Babinsa dan Babinkamtibmas, Para Lurah se-Kecamatan Asakota, LPM, Karang Taruna, RT RW dan Tokoh Masyarakat, Musrenbang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Setempat, Rabu 04 Maret 2020.

Camat Asakota Kota Bima, Suryadin, SH pada sambutannya menyampaikan bahwa Musyawarah rencana pembangunan ini adalah kegiatan rutin pada tiap tahunnya, mulai dari tingkat Kelurahan, kecamatan hingga tingkat Kota.

“Perencanaan yang berkualitas adalah apabila perencanaan itu mencakup semua sektor kehidupan masyarakat. Oleh karena demikian apa yang dilakukan hari ini adalah untuk kebutuhan pelaksanaan pembangunan ke depannya. Apa yang kita canangkan tahun ini akan dilaksanakan tahun 2021.” ucap camat milenial ini.

Sementara Kasubid Bappeda dan Litbang Kota Bima, Edi Bakhtiar, mengatakan apa yang menjadi usulan masyarakat dari tingkat Kelurahan dan Kecamatan sudah masuk dalam rancangan 4 skala prioritas.

“Penuntasan Kemiskinan, peningkatan kesehatan, Penuntasan kekumuhan, Reformasi Birokrasi dan pelayanan Smart City. Semua usulan pada Musrenbang ini tidak jauh dari keempat skala prioritas tersebut.” ungkap Edi Bakhtiar

Musrenbang kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan atau stakeholder di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang kelurahan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan di kecamatan yang bersangkutan.

Musrenbang Kecamatan Memberikan wahana untuk mensinergikan dan menyepakatil prioritas usulan-usulan masalah yang berasal dari masyarakat tingkat kelurahan yang menjadi skala prioritas.

Anggota DPRD Dapil I Asakota utusan Partai Amanat Nasional (PAN) Syamsuddin menyampaikan Perencanaan tahun 2020 ini.

“Insya Allah akan direalasikan pada tahun 2021”.

Hasil musrenbang tingkat Kelurahan dan kecamatan akan terkoneksi dengan pokok pikiran DPRD. (MD.002).

122 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *