Meriah, UT Mataram Gelar Orientasi Mahasiswa Baru

Kota Bima, Lawatanews- Kegiatan Orientansi Studi Mahasiswa baru Bima Universitas Terbuka (UT) dilaksanakan selama 2 (dua) hari yakni Sabtu dan Minggu, 29 Februari dan 1 Maret 2020 bertempat di Aula SMKN 3 Kota Bima.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Dosen dan Staf dari UPBJJ UT Mataram sekaligus bertugas sebagai pemateri.
Nurdin, S.Pd,M.Pd., memaparkan materi tentang bantuan belajar, bahan ajar, dan tutorial tatap muka.


Sementara ibu Nining Suryani, S.Pd, M.M., menawarkan informasi terkait sistem registrasi dan ujian, dan ibu Titin Mulyani, S.Kom., memberikan materi praktek Layanan UT Online, dan hadir pula ketua Pokjar Kota Bima, ibu Sri Astuti Handayani, M.M., selaku fasilitator orientasi ini.

Mahasiwa baru yang berasal dari Dompu, Bima dan Kota Bima sangat antusias menyimak materi yang diberikan.

Acara orientasi mahasiswa baru ini sedikit berbeda dan menjadi lebih meriah karena dipandu oleh MC yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya menghidupkan suasana. Ya, Mr. Aldy Baster alias Wahyuddin, S.Pd., guru SD Negeri 29 Tanjung Kota Bima yang juga alumnus terbaik Program BI Universitas Terbuka angkatan pertama Pokjar Kota Bima.

Orientasi hari kedua dihadiri perwakilan dari pemerintah Kota Bima dalam hal ini Asisten III Setda kota Bima, Drs. H. M. Sukri, M.Si., yang membacakan sambutan dari Walikota Bima sekaligus menutup kegiatan orientasi studi mahasiswa baru (OMBS) Bima.

Berbagai jurusan yg ditawarkan oleh UT, antara lain: Ada jurusan Pendas dan Non Pendas., S1 PGSD dan S1 PGSD BI lanjutan, S1 PG Paud dan PGTK.
Matematika, Bahasa Indonesia, Biologi, hukum, ilmu pemerintahan, dan ada pula jurusan baru, perpustakaan dan pariwisata.

Untuk jenjang S2, dan S3, tersedia berbagai macam pilihan jurusan yang sesuai bagi yang ingin melanjutkan S2 dan S3.

Universitas Terbuka (UT) memberlakukan sistem kuliah tutorial dan on line. Hal inii diberikan khusus untuk orang- orang yang super sibuk dengan pekerjaan dan karir. Bisa melakukan perkuliahan di rumah, di kantor atau di mana saja secara on line dengan bermodal Hp atau laptop.

Banyak sekali kemudahan yang ditawarkan oleh UT, terkait dengan keinginan masyarakat Bima Dompu khususnya yang ingin kuliah tanpa harus meninggalkan pekerjaan dan kehidupan keluarga mereka.

Kuliah Ok. Kerja Ok. Karier Ok. (na)

4 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *