Sandi Putra, Berlian 55 yang Mengikuti Kejuaraan Nasional Karate ASKI

Kota Bima, Lawatanews- SD Negeri 55 Dara Kota Bima kembali melahirkan berlian indah nan mempesona. Bagaimana tidak, salah seorang siswanya berkesempatan mengikuti Kejuaraan Nasional ASKI (Asosiasi Seni- Beladiri Karate Indonesia). Kejuaraan skala Nasional yang merupakan muara dari pembinaan sejak dini di sekolah.

Adalah Sandi Putra, siswa kelas IVa yang berkesempatan mengikuti kegiatan tersebut. Sandi, demikian ia biasa dipanggil merupakan siswa yang ramah, tidak pantang menyerah dan selalu ingin berprestasi.

Putra dari Bapak Iron ini memang tidak memiliki perawakan yang besar dan tinggi. Akan tetapi, kemampuan karatenya tidak perlu diragukan lagi.

SD Negeri 55 Dara Kota Bima selaku sekolah asal Sandi memberikan dukungan yang luar biasa.

Kepala SD Negeri 55 Dara Kota Bima, Drs. Sarifudin Jafar merasa bangga dan siap mendukung penuh salah seorang siswanya tersebut.

“Prestise dan prestasi SD Negeri 55 Dara Kota Bima akan diangkat salah satunya dalam bidang Karate. Sandi akan mengikuti kejuaraan nasional karate. Ini sebuah prestasi untuk 55” ucap beliau.

Lebih lanjut, Dae demikian beliau biasa disapa mengungkapkan harapannya untuk Sandi.

“Konsentrasi, kurangi kegiatan yang sia- sia. Fokus pada apa yang diarahkan oleh pelatih” pungkas Kepala sekolah yang murah senyum ini.

Pada kesempatan itu juga, pelatih Sandi,- Syahwan- yang ikut mengantarkan Sandi menjelaskan bahwa Sandi adalah aset bagi Kota Bima, khususnya SD Negeri 55 Dara.

Kejuaraan ASKI sendiri akan dilaksanakan pada 28 Februari s.d. 01 Maret 2020 di Gor Sritex Arena, Solo- Surakarta Jawa Tengah.

 

Kota Bima mengikutsertakan 5 atlet yang akan bertanding di Kejuaraan ini.

Akademi Seni-Bela Diri Karate Indonesia (ASKI) sebelumnya bernama Perguruan Amura Karate-do Indonesia.

ASKI Kota Bima berlatih di kompleks Ulet Jaya, Kelurahan Dara Kota Bima.

Prestasi tidak akan muncul secara tiba- tiba. Perlu latihan, pengorbanan, dan tentu saja doa. (Jef)

154 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *