Camat Rasbar Lantik dan Kukuhkan Kader PKK Kecamatan

Kota Bima, Lawatanews- Pelantikan dan Pengukuhan Kader PKK tingkat Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima dilakukan Sore Tadi di Aula Kantor Kecamatan Rasanae Barat, Sabtu 15 Februari 2020.

Camat Rasanae Barat, Hj. Suharni dalam penyampaiannya menekankan keterkaitan peran Sosial Ekonomi dari Kader PKK haruslah dapat dimaksimalkan untuk kepentingan Pemberdayaan Perempuan dan kesejahteraan warga di Kelurahan Masing-masing.

Lanjut Hj. Suharni, para kader haruslah mampu menjemput program Sosial Ekonomi dari Pemerintah agar dapat memberikan manfaat secara maksimal untuk Lingkungan masing-masing. Beliau menekankan terkait sektor ekonomi kreatif, agar senantiasa para kader dapat bersinergi dengan Program Pemerintah maupuh lembaga lain sehingga dapat memberikan manfaat ekonomi untuk warga sekitar.

 

Seperti yang yang dicontohkan Camat Rasanae Barat, bekerja Sama dengan LP2DER. Kerjasama tersebut telah lama mengembangkan Budidaya Jamur untuk dapat dikerjakan oleh kelompok budidaya di halaman belakang Kantor Camat Rasanae Barat. Budidaya Jamur tersebut akan akan segera menunai hasil dan dapat segera dipasarkan oleh kelompok budidaya sehingga berimplikasi terhadap meningkatnya pendapatan kelompok atau warga tersebut.

Sebagai penutup Camat Rasanae Barat menghimbau para kader untuk selalu mengisi kegiatan Keagamaan di lingkungan masing-masing sehingga tercipta jiwa kader yang militan dan seimbang dunia akhirat. (Ika)

265 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *