Monev, Anggota DPRD Kota Bima Kunjungi Kantor Camat Rasanae Barat

Kota Bima, Lawatanews- Anggota DPRD Komisi I lakukan Kunjungan Kerja ke Perangkat Daerah dalam rangka Monitoring dan Evaluasi tentang anggaran yang digelontorkan oleh APBD di tahun 2019 meliputi SKPD, Dinas, Badan dan Camat sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Kamis, 30 Januari 2020.

Kegiatan ini berlangsubg di kantor Kecamatan dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I, Muhammad Irfan S. Sos, M. Si, beserta Wakil Ketua Komisi I Muhammad Ryan Kusuma Permadi. SH, yang didampingi oleh anggota Komisi lain di antaranya H. Mustamin, Hj. Ipa Suka, Syamsudin, Amirudin, Abdul Haris dan Rahmad Saputra.

Ketua Komisi I Irfan S. Sos menyampaikan, Monev ini merupakan silaturrahmi perdana Kami dari Anggota Dewan dengan OPD untuk melihat secara langsung bagaimana proses pengelolaan anggaran APBD tahun 2019.

Lanjutnya, hasil monitoring ini akan dibawa di Paripurna sesuai jadwal yang telah ditentukan dan dijadikan sebagai standarisasi tolak ukur kinerja Eksekutif terhadap pembangunan di tahun 2019.

“Ini adalah kewajiban kami untuk melihat secara langsung tentang anggaran yang digelontorkan oleh APBD di tahun 2019”, ungkap Irfan.

Sementara itu, Camat Rasanae Barat, Hj. Suharni, SE, yang didampingi Lurah Tanjung, Faisal, S.Pd ketika dimintai tanggapannya terkait agenda Kunjungan Kerja Badan Legislatif tersebut mengatakan, sejauh ini khusus di Kecamatan Rasanae Barat belum ada kendala dan hambatan dalam pelaksanaan anggaran walaupun ada beberapa ditemui di lapangan tapi itu bisa terselesaikan dan kami anggap itu dinamika yang ada di masyarakat.

“Namun semua kembali pada bagaimana hasil penilaian dari Badan Legislatif yang dalam hal ini Komisi I”,ucap Suharni. (dk)

113 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *