Bagikan Bantuan PIP, SDN 29 Tanjung Kota Bima Jaga Transparansi

Kota Bima, Lawatanews- SD Negeri 29 Tanjung Kota Bima menyerahkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 15 orang siswa yang berhak mendapatkannya, Kamis 16 Januari 2020

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung kepada Wali murid bertempat di ruang guru sekolah yang ngetren disebut Sakola Kengge Moti tersebut.
Ikbal Tanjung, salah seorang guru SD Negeri 29 Tanjung Kota Bima menyatakan bahwa bantuan sebesar 450 ribu ini diberikan tanpa adanya pemotongan sepeserpun.

“Bantuan tunai sebesar 450 ribu rupiah diberikan kepada 15 orang siswa tanpa ada pemotongan. Kami ingin tunjukkan bahwa sekolah Kami sangat transparan dalam pengelolaan berbagai macam bantuan”, demikian ungkap Ikbal.

Pada kesempatan itu juga, kepala SD Negeri 29 Tanjung Kota Bima, Tuti Haryati, S.Pd berpesan agar bantuan bisa digunakan sebaik-baiknya, dan berharap tahun depan bisa mendapatkannya lagi.


“Kami sangat berharap kepada orang tua siswa penerima bantuan PIP agar dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan ini. Karena tidak semua siswa mendapatkannya. Sekali lagi, gunakan sebaik- baiknya demi pendidikan anak-anak kita.” demikian pesan kepala sekolah yang dikenal penuh semangat dan Srikandi asli Kelurahan Tanjung itu.

PIP adalah bantuan langsung tunai. Penerimanya adalah siswa tidak mampu yang memiliki kartu PIP dan diinput di dapodik oleh sekolah.(dk)

109 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *