Tanggapi Laporan Warga; Camat Rasbar Tinjau Parkiran Sumber Mas

Kota Bima, Lawatanews-Kamis Pagi, 09 Januari 2020 Camat Rasanae Barat di dampingi Lurah Dara serta Kapolsek Rasanae Barat dan Danramil Setempat mengecek lokasi Parkir Gudang Toko Sumber Mas yang sempat di ladukan warga RW. 02 Kelurahan Dara yaitu seorang warga berinisial SHB yang juga merupakan tokoh Pemuda Setempat.

Laporan tersebut terkait keluhannya dan beberapa warga lain perihal kondisi parkir gudang Sumber Mas yang menurutnya mengganggu mobilisasi aktivitas warga.

Sebagai Kepala Wilayah HJ. Suharni SE (Camat Rasanae Barat- red) beserta unsur Pimpinan wilayah setempat mengecek Keberadaan Gudang Tersebut. Setelahnya dilakukan Mediasi Antara Ketua RW setempat dan Pemilik Gudang.

Mediasi tersebut berjalan baik dan berhasil karena Owner Toko Sumber Mas berjanji akan menata parkiran tersebut sehingga tidak menggangu kenyamanan para pengendara sekitar lokasi.

Pemilik Toko tersebut juga mengatakan akan menyisihkan sedikit keuntungan toko untuk mensuport kegiatan sosial di Kelurahan tersebut. Mediasi tersebut juga dihadiri warga lainnya. Adapun pelapor berhalangan untuk menemani aparatur yang mengecek lokasi. Selanjutnya Camat Rasanae Barat akan melakukan koordinasi dengan Dinas terkait untuk menangani beberapa aspek teknisnya. Karena masalah parkir merupakan ranah Dishub Kota Bima.(Ik)

164 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *