Jembatan Dodu I Diresmikan: Walikota Imbau Masyarakat Ikut Peduli

Kota Bima, Lawatanews- Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, meresmikan jembatan Dodu I, Rabu, 08 Januari 2020. Peresmian ini ditandai dengan penandatangan prasasti dan dilanjutkan peninjauan jembatan sekaligus melakukan seremoni pengguntingan pita serta pemukulan gong.

Jembatan Dodu I merupakan akses penghubung Kota dan Kabupaten Bima yang dibangun sejak Juli 2019. Dengan anggaran sebesar 8 miliar yang berasal dari DAK Tahun 2019. Sebelumnya jembatan ini rusak parah karena banjir bandang yang melanda Kota Bima tahun 2016.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muhammad Amin, S.Sos., mengatakan bahwa jembatan ini sangat strategis dan semoga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“Jembatan ini bisa menjadi alternatif dari jembatan negara. Semoga pembangunan jembatan ini bisa bermanfaat”, demikian ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bima menyampaikan pembangunan ini merupakan upaya pemerintah kota untuk membuka akses wilayah yang bagian timur agar sama dengan wilayah bagian barat di Kota Bima

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat untuk peduli dengan keberadaan jembatan tersebut.

“Apabila banjir datang, tentu akan merusak wilayah pertanian dan pemukiman. Makanya penting dibuat penahan tebing ini,” kata Walikota yang dikenal dekat dengan warganya ini.

Masyarakat yang hadir sangat antusias dan berterima kasih atas dibangunnya jembatan tersebut.

Tampak hadir, Wakil Wali Kota Bima, Sekda Kota Bima, Ketua DPRD Kota Bima, Ketua TP-PKK Kota Bima, Unsur Forkopimda, Kepala OPD dan Masyarakat Kelurahan Dodu.(dk)

79 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *