Pentas Seni Dan Budaya Di Kelurahan Kumbe; Melatih Mental dan Membangun Sikap Profesionalitas: Terciptanya Lingkungan Yang Harmonis.

Kota Bima, Lawatanews- Karang Taruna Harapan dan Pemuda Kelurahan Kumbe Kota Bima, mengadakan pentas seni dan budaya di Terminal Kumbe Kota Bima, pada (04/01/2020) yang berlangsung ramai dan meriah, dimulai dari pukul 19.30 wita sampai selesai.

Ketua panitia Indrajit, menjelaskan kegiatan pentas seni dan budaya baru pertama kali diadakan di Kelurahan Kumbe Kota Bima,  antusias masyarakat begitu luar biasa untuk menampilkan kesenian mereka, dan akan menjadi agenda tahunan, untuk melestarikan kesenian dan budaya bima. Untuk melatih mental dan membangun sikap profesionalitas, demi terciptanya lingkungan yang harmonis.

“Kegiatan pentas seni dan budaya baru pertama kali diadakan di Kelurahan Kumbe Kota Bima, dan antusias masyarakat begitu luar biasa untuk menampilkan kesenian mereka, insya allah kegiatan pentas seni dan budaya akan menjadi agenda tahunan di kelurahan kumbe, untuk menjaga dan melestarikan kesenian budaya bima, dan juga untuk melatih mental dan membangun sikap profesionalitas, demi terciptanya lingkungan yang harmonis.” ungkap indrajit.

Dalam kegiatan itu masyarakat Kota Bima dan Kabupaten Bima dihibur dengan beberapa pergelaran seni yang berbeda beda dari beberapa pelaku seni dari kota dan kabupaten bima, mulai dari tarian tradisional, marawis, puisi, atraksi seni beladiri, dan lain-lain. Pelaku seni tidak hanya dari kalangan anak muda dan dewasa, tetapi juga dari kalangan anak-anak.

Semoga kegiatan seperti ini tetap di pertahankan agar generasi penerus perjuangan mempunyai panggung untuk mengasah dan mengembangkan bakat mereka.(ad)

281 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *